logo
Tidak menemukan jawaban yang anda cari?

EMAIL

Padjadjaran Mail Google App for Education (GAFE)

Universitas Padjadjaran menyediakan layanan email berbasis Google App for Education (GAFE) bagi seluruh sivitas akademika Unpad. Email tersebut memiliki domain “@unpad.ac.id” dan “@mail.unpad.ac.id”.

Tanya Jawab

Siapa saja yang boleh menggunakan fasilitas Email Unpad ?

Seluruh sivitas akademika baik itu mahasiswa, dosen, maupun staff Universitas Padjadjaran diperbolehkan menggunakan Email Unpad.

Bagaimana Cara Aktivasi Email Unpad ?

Untuk mendownload modul aktivasi layanan email unpad silahkan akses laman Panduan Aktivasi Email Unpad

Bagaimana prosedur pembuatan email berdomain UNPAD untuk Fakultas/Lembaga/Organisasi?

Prosedur pembuatan email berdomain UNPAD adalah sebagai berikut :

  1. Harus mengajukan Surat Permohonan resmi kepada Direktur Perencanaan dan Sistem Informasi, yang diketahui oleh Dekan Fakultas bagi unit pengusul yang berada dilingkungan Fakultas (Jurusan, Departemen, Program Studi, Laboraturium, Organisasi mahasiswa seperti Himpunan Mahasiswa, BEM,BPM dll) atau Pimpinan Terkait (Direktur, Kepala Biro, Kepala Bagian), untuk unit pengusul yang berada di lingkungan Universitas.
  2. Penamaan email tidak mengacu ke nama lembaga/unit, tetapi mengacu ke personal jabatan diunit tersebut atau ke fungsi. Contoh : info.kabim@unpad.ac.id   humas.kabim@unpad.ac.id
  3. Penamaan email juga tidak menggunakan tahun untuk kegiatan. Contoh: semnaskimia@unpad.ac.id

Artikel Terkait

Selain email, tentunya terdapat aplikasi Google lainnya yang ada di lingkungan GAFE yang dapat kita gunakan, seperti Drive, Docs, Calendar, atau Classroom.