logo
Tidak menemukan jawaban yang anda cari?

PORTAL STAFF

Penjelasan Umum

Portal Staff ini merupakan portal dosen dan staff UNPAD. Untuk Dosen aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pendukung KRS Online dari sisi Dosen dan Wali Dosen. Untuk Staff digunakan untuk melihat profil staff seperti data diri, data keluarga, data pendidikan, data pangkat dll.

Tanya Jawab

Bagaimana cara untuk mengisi SKP & Kinerja Individu?
  1. Login pada laman https://staffs.unpad.ac.id menggunakan PAuS ID dan Password yang telah dimiliki.
  2. Setelah berhasil login, di menu atas pilih menu Kontrak Kinerja > SKP & Kinerja Individu.
  3. Klik tombol Tambah SKP & Kontrak Kinerja.
  4. Isi field yang tersedia sesuai dengan kebutuhannya, kemudian klik Simpan.
  5. Akan tampil kontrak kinerja baru dari periode yang dipilih.
  6. Untuk mulai pengisian, klik tombol Detail.
  7. Setelah masuk Detail, kemudian klik tombol Tugas/Aktifitas yang berwarna hujau.
  8. Isi Data Tugas/Aktifitas. Setelah dipilih Kata Kunci Aktifitas yang sesuai, ditambah Kategori Output, Sub Kategori Output, Kuantitas/Jumlah, serta Deskripsi(optional). Kemudian klik tombol Simpan.
  9. Di kolom Kegiatan Tugas, akan tampil Kunci Aktifitas beserta poinnya. Di paling kanan ada tombol Edit untuk mengubah detail kegiatan/tugas dan tombol X berwarna merah untuk menghapus tugas. Jangan lupa mengisi Deskripsinya.
  10. Di paling bawah kolom KEgiatan Tugas akan muncul Jumlah Score per 12 Bulan, Score Wajib SKP (Sasaran Kinerja Pegawai), Kelebihan Score, Persentase Kerja. Jumlah poin minimum yang harus dicapai untuk memenuhi target SKP adalah sebanyak 10000 poin.
  11. Apabila selesai mengisi SKP, klik tombol Diajukan yang berwarna orange.
  12. Setelah SKP diajukan, maka akan diverifikasi dan disetujui oleh atasan terkait. Jika SKP & Kontrak Kinerja disetujui makan akan berubah statusnya dari Draft menjadi Disetujui.
Bagaimana cara download SKP yang sudah diajukan?
  1. Jika SKP sudah disetujui, maka SKP sudah bisa di download. Klik tombol Download untuk men-download file-file yang terlampir.
  2. Pilih jenis dokumen yang ingin di download, kemudian klik cetak.
  3. Ketika diklik cetak, nanti akan terbuka tab baru di browser. Setelah file PDF muncul bisa langsung di Save atau Print.
Bagaimana cara mengisi Catatan Harian?

Catatan Harian hanya bisa diisi apabila SKP & Kontrak Kinerja sudah disetujui. Untuk cara pengisian nya adalah sebagai berikut :

  1. Login pada laman https://staffs.unpad.ac.id dengan menggunakan PAuS ID dan Password yang telah dimiliki.
  2. Setelah berhasil login, di menu atas pilih menu Kontrak Kinerja > Catatan Harian.
  3. Klik tombol Tambah Catatan Harian.
  4. Akan muncul catatan harian sesuai daftar Kontrak Kinerja.
  5. Jika di klik salah satu isi catatan harian makan akan tampil detail deskripsi, catatan, jumlah, lama pekerjaan dan status. Isilah kolom-kolom tersebut dengan isian yang sesuai. Jika sudah klik Simpan.
  6. Setelah klik simpan maka di Data Catatan Harian Pegawai akan muncul daftar tugas yang telah dilaksanakan. Klik tombol Edit untuk merubah atau klik tombol X untuk menghapus.
  7. Apabila memilih status pekerjaan dengan Ditunda (dilanjutkan besok), maka bisa memilih tombol Melanjutkan Catatan Yang Lalu.
  8. Kemudian update lanjutan catatan harian, dan klik tombol simpan lagi.
  9. Di menu atas, ada filter tanggal catatan harian dan kita bisa memilih status pekerjaan yang ditunda dan selesai.
Bagaimana cara update data diri untuk staff atau dosen?
  1. Login pada laman https://staffs.unpad.ac.id dengan menggunakan PAuS ID dan Password yang telah dimiliki.
  2. Setelah berhasil login, dimenu atas pilih menu Profil.
  3. Di menu samping kiri pilih menu Data Diri.
  4. Klik tombol Ubah Data Diri.
  5. Isi data yang akan diperbaharui kemudian klik tombol Ajukan Perubahan Data.

Artikel Terkait

Portal Staff ini merupakan portal dosen dan staff UNPAD. Untuk Dosen aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pendukung KRS Online dari sisi Dosen dan Wali Dosen. Dosen dapat melihat nilai atau prestasi akademik mahasiswa yang menjadi anak ajarnya serta bagi Dosen tersentu (yang telah diberikan kewenangan) dapat melakukan input (upload) dan edit nilai mahasiswa. Khusus bagi Dosen wali disediakan fasilitas untuk mengakses informasi mahasiwa yang menjadi anak walinya, fasilitas konsultasi online dengan anak walinya serta fasilitas untuk memberikan persetujuan KRS dan PKRS Online.
Untuk Staff digunakan untuk melihat profil staff seperti data diri, data keluarga, data pendidikan, data pangkat dll. Portal staff ini juga digunakan untuk pengisian SKP dan Kinerja Individu untuk Dosen dan Staff Universitas Padjadjaran.

Untuk download panduan penggunaan skp dan logbook dapat didownload di laman http://support.unpad.ac.id/panduan-penggunaan-skp-dan-logbook/