logo
Tidak menemukan jawaban yang anda cari?

PAuS ID

Padjadjaran Authentication System

Padjadjaran Authentication System atau yang disebut PAuS adalah sebuah sistem otentikasi dengan teknologi Single Sign-on (atau biasa disebut SSO) dengan menggunakan protokol OAuth 2.0 untuk mengizinkan pengguna menggunakan berbagai layanan di Universitas Padjadjaran dengan menggunakan satu akun pengguna saja yang disebut dengan PAuS Name.

Tanya Jawab

Bagaimana Cara Registrasi PAuS ID ?

Untuk panduan lengkap Registrasi PAuS ID bisa diakses laman Registrasi PAuS ID

Bagaimana Cara Validasi PAuS ID ?

Untuk panduan lengkap Validasi PAuS ID bisa diakses laman Validasi PAuS ID

Bagaimana Jika Lupa User & Password PAuS ID ?

Jika mengalami lupa password atau paus name kita dapat mengakses laman https://paus.unpad.ac.id/forgot lalu memilih menu lupa paus name atau lupa password.

Tidak Dapat login PAuS ID & Keluhan Lainnya ?

Jika mengalami kesulitan atau keluhan lainnya dapat mengirimkan informasi ke support@unpad.ac.id

Bagaimana cara mendaftakan PAuS ID untuk Tamu?
Kenapa PAuS ID saya tidak terdaftar?

Jika seminggu setelah registrasi tidak melakukan validasi maka Akun PAuS ID tersebut otomatis akan terhapus. Untuk solusinya silahkan untuk melakukan registrasi PAuS ID kembali dan jangan lupa untuk melakukan validasi.

Artikel Terkait

Registrasi akun PAuS ID dibagi menjadi 4 kelompok, yaitu:

  • Staff
  • Mahasiswa
  • Dosen
  • Tamu

Untuk panduan lengkap Registrasi PAuS ID bisa diakses laman Registrasi PAuS ID

Setiap staff, dosen dan mahasiswa yang aktif di Universitas Padjadjaran harus mempunyai PaUS ID untuk mendapatkan layanan-layanan akademik dan IT di kampus UNPAD. Ini berlaku juga bagi tamu yang mengunjungi UNPAD dan membutuhkan akses jaringan. Sebagai contoh tamu yang mengunjungi kampus UNPAD untuk kegiatan konferensi, pembicara dan kegiatan lainya yang sifatnya singkat. Untuk semua tamu-tamu dan tenaga outsourcing UNPAD yang kunjungannya bersifat sementara bisa mendapatkan PaUS ID melalui unit layanan terpadu.